Perjuangan Keras Perspa Melawan Persemag Berakhir Imbang 1-1

Amirudin Zuhri - Rabu, 17 November 2021 18:32 WIB
Sundulan kepala Muhammad Wahyu Samudra yang menghasilkan gol untuk Perspa Pacitan (Tangkapan layar YouTube)

TRENGGALEK-Meski sudah bermain maksimal, Perspa Pacitan harus rela meraih satu poin saat malawan Persemag Magetan dalam lanjutan Grup H Liga 3 Jatim yang digelar Rabu 17 November 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Menak Sopal Trengalek tersebut, Laskar Kanjeng Jimat ditahan imbang 1-1 oleh Persemag Magetan.

Tim asuhanPratama Rohman Asmara ini memenuhi janjinya untuk bermain mati-matian dalam pertandingan terakhirnya tersebut. Mereka langsung menggeber serangan sejak menit awal babak I. Sejumlah serangan berbahaya anak-anak Pacitan sempat membuat barisan belakang Magetan kedodoran.

Perspa membuka harapan dengan unggul terlebih dahulu setelah pada menit ke-34 Muhammad Wahyu Samudra berhasil membobol gawang Magetan dengan sundulan kepalanya.

Unggul 1-0 tidak membuat anak-anak Pacitan tidak mengendorkan serangannya. Beberapa kali tusukan dari sisi kanan pertahanan lawan sempat membahayakan gawang Magetang.

Tetapi Persemag juga mencoba bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Sebuah tendangan pemain Persemag pada menit ke-44 akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak I berakhir.

Memasuki babak II kedua kesebelasan bermain lebih cepat. Pada menit-menit awal Perspa sempat mengepung pertahanan Magetang. Tetapi sejak paruh kedua babak II Magetan berhasil membalikkan kondisi. Pemain belakang Perspa harus dibuat berjibaku untuk menahan gelombang serangan lawan. Sebagai akibatnya pada menit ke-80 penjaga gawang Perspa diganjar dengan kartu merah karena dianggap dengan sengaja memegang bola di luar kotak penalti.

Dengan hasil ini harapan Perspa untuk lolos ke fase selanjutnya hampir pasti tertutup. Dari empat pertandingan Perspa mengantongi lima poin sementara Persmag mengemas enam poin.

Editor: Amirudin Zuhri

RELATED NEWS