Perlu Semangat Kebersamaan untuk Bangkit Membangun Pacitan

Amirudin Zuhri - Jumat, 13 Mei 2022 13:45 WIB
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (membelakangi kamera) saat kegiatan Jumat bersih di Pantai Pacer Door (Ist)

PACITAN- Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji kembali mengingatkan pentingnya memupuk rasa kebersamaan dalam rangka bangkit bersama membangun Pacitan. Semangat tersebut membutuhkan komitmen semua pihak mulai dari pemerintah, mitra swasta hingga masyarakat.

“Membangun Pacitan tidak bisa hanya pemerintah daerah atau masyarakat saja tapi harus seluruh elemen,” ungkap Bupati.

Mas Aji menyampaikan hal tersebut saat melaksanakan kerja bakti bersama di lokasi wisata Pancer Door, Jumat (13/05/2022). Kegiatan kerja bakti ini sendiri merupakan agenda Jumat bersih yang melibatkan para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pacitan.

Bupati berharap para aparatur pemerintah di birokrasi bisa mencontoh dan mengambil makna dari semangat kebersamaan kerja bakti yang sudah menjadi budaya masyarakat. Dalam kerja bakti terkandung nilai kebersamaan serta komitmen yang kuat karena pekerjaan dilakukan bersama dengan tujuan dan arahan yang sama. Sehingga, apapun jenis pekerjaannya terasa lebih ringan dan cepat selesai.

“Otomatis kalau sudah terbangun pola ini, semua pekerjaan akan bisa dilaksanakan lebih mudah. Untuk itu saya berharap jajaran birokrasi punya semangat tersebut dan melayani masyarakat lebih maksimal,” pungkasnya.

Kerja bakti dalam rangka Jumat bersih mengambil lokasi wisata Pancer Door. Para ASN bersama-sama membersihkan ranting dan dedaunan serta menyiangi rerumputan liar di area green belt. Selain Bupati Pacitan hadir juga Sekretaris Daerah Heru Wiwoho, Staf Ahli dan Asisten serta para Kepala perangkat daerah.

RELATED NEWS