Personel Kodim 0801/Pacitan Juara Lomba Menembak Kopassus

Dias Lusiamala - Senin, 30 Mei 2022 14:02 WIB
Serma Arianto (tengah) (Ist)

PACITAN- Ribuan peserta berlomba memperebutkan piala bergilir dari Danjen Kopassus. Ajang Kejuaraan menembak bertajuk Danjen Kopassus Shooting Championship 2022.

Personel dari Pacitan berhasil menorehkan pretasi dalam even yang dilaksanakan di lapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah pada Hari Sabtu dan Minggu (27-29/05/2022).

Kejuaraan menembak ini masuk dalam acara International Practical Shooting Confederation (IPSC) level III. Dalam ajang ini peserta memperebutkan piala bergilir dari Danjen Kopassus, piala bergilir Wadanjen Kopassus, piala bergilir Kiky Shooting Club, dan piala bergilir Dangrup 2 Kopassus.

Salah satu peserta lomba menembak yaitu Serma Arianto anggota Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan menyabet juara satu dari 60 peserta yang bertanding dalam Kelas pertandingan : 10m Air Rifle Indoor.

Saat dihubungi Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si yang juga selaku Ketua Umum Perbakin Pacitan menyampaikan rasa bangganya dan mengapresiasi atas keberhasilan anggota Kodim 0801/Pacitan dalam pencapain prestasi juara satu menembak Piala Danjen Kopassus tahun 2022 pada Minggu (29/05/2022).

"Selamat kepada Serma Arianto yang telah mengharumkan kodim 0801/Pacitan dan Perbakin Kabupaten Pacitan yang telah menyabet juara satu menembak Piala Danjen Kopassus tahun 2022,” kata Ibnu Khazim Minggu.

Lomba menembak ini adalah salah satu ajang bergengsi yang merupakan keahlian para prajurit TNI. Sebanyak 1.750 peserta yang berkompetisi pada kejuaraan ini. Kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kopassus tahun 2022.

Dandim Ibnu Khazim berharap makin banyak anggotanya yang berangkat mebgikuti kejuaraan, agar dapat mencetak atlit-atlit menembak baru kedepannya. Selain itu Dandim Ibnu Khazim juga berharap agar rekor-rekor yang ada dalam event sebelumnya dapat dipecahkan dengan catatan rekor yang baru.

"Dengan event seperti ini dapat menambah jam terbang para prajurit yang ada di Perbankin Pacitan. Dan bisa menjaring bibit-bibit atlit yang diharapkan dapat berkiprah di event yang lebih tinggi,” katanya.

RELATED NEWS