Pocong Berkeliaran di Pacitan, Tangkap Masyarakat Pelanggar Prokes

SP - Jumat, 04 Juni 2021 21:47 WIB
Pocong Berkeliaran di Pacitan, sadarkan masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan undefined

Siang tadi, Jumat (04/06/2021) seisi Pasar Palimo Desa Pelem Kecamatan Pringkuku dikejutkan dengan munculnya sesosok pocong. Pocong tersebut berkeliaran, mendatangi para pedagang dan masyarakat yang tidak taat protokol kesehatan di masa pandemi.

Jarno, Kepala Desa Pelem Pringkuku menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Polsek dan Koramil Pringkuku bersama Pemerintah Desa Pelem dan didukung oleh bidan Desa Pelem.Semua itu dilakukan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa sengaja bersama sama turun ke jalan dan Pasar mengadakan kegiatan ini sebagai himbauan ke masyarakat. Agar tetap waspada, sebab korban akibat COVID-19 masih berjatuhan di sana sini,”ujar Kepala Desa Pelem Jarno di sela-sela kegitan, Jum'at (04/06/2021).

Lebih lanjut Jarno mengatakan, "Cara seperti itu juga dinilai cukup efektif untuk sosialisasi protokol kesehatan COVID-19, karena pesan yang disampaikan mudah diterima masyarakat,"jelas Kades Pelem.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Pelem Briptu Felik Septian Hadi mengungkapkan alasannya menggunakan cara ini. Supaya masyarakat semakin serius memerangi COVID-19 lantaran efeknya tak main-main yang dapat berujung kematian.

RELATED NEWS