Polres Pacitan Kawal Tes Ayam Jago  PSHT

Dias Lusiamala - Kamis, 14 Juli 2022 09:16 WIB
Tes ayam jago calon warga baru PSHT (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN – Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) menggelar kegiatan tes ayam jago calon warga baru (CWB) selama 7 hari mulai tanggal 11 hingga 17 Juli 2022 di wilayah Kabupaten Pacitan.

Selama ini kegiatan perguruan silat di Kabupaten Pacitan rentan adanya perselisihan antar perguruan.

Untuk menghindari hal serupa terjadi, Polres Pacitan telah menyiapkan personel pengamanan kegiatan tes ayam jago calon warga baru PSHT tersebut. Sebanyak 150 orang diterjunkan yang terbagi diberbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut terbagi di 11 titik lokasi di antaranya pada tanggal 11 Juli 2022 telah dilaksanakan di Gedung Yabi Pacitan dan di Desa Banjarjo Kecamatan Kebonagung, dan pada tanggal 12 Juli 2022 dilaksanakan di Desa Sumberejo Kecamatan Sudimoro dan di Desa Cokrokembang Kecamatan Ngadirojo,.

Sedangkan tanggal 13 juli dilaksanakan di Desa Wonoanti Kecamatan Tulakan dan Desa Kasihan Kecamatan Tegalombo, serta giat selanjutnya dilaksanakan di lokasi Kecamatan wilayah Kabupaten Pacitan basis PSHT parluh 2017.

Calon warga baru yang mengikuti kegiatan tersebut cukup banyak, hal ini terlihat seperti kegiatan tes ayam jago di gedung serbaguna Rt. 01 Rw. 02 Dusun Krajan Desa Sumberejo Kecamatan Sudimoro yang diikuti oleh 101 orang dari ranting Kecamatan Sudimoro.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd,S.I.K. lewat Kabagops Polres Pacitan mengatakan bahwa Kepolisian siap mengawal acara tersebut serta memberikan himbauan agar tetap menjaga kamtibmas dan tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax.

“Kami kawal terus acara ini sampai dengan selesai agar dapat berjalan lancar dan kami mengajak warga baru PSHT untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman serta tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax,” Kata Kompol Budi Santosa Kabag Ops Polres Pacitan, Rabu (13/7/2022).

Dengan adanya pengawalan ini, perwakilan dari PSHT Pacitan merasa senang dan menyambut baik.

RELATED NEWS