Porprov Mulai Digelar, Pacitan Target 10 Besar

Dias Lusiamala - Minggu, 19 Juni 2022 10:06 WIB
Pelepasan atlet Porprov Pacitan (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan akan mengirimkan para atlit putra-putri terbaik Kabupaten Pacitan dalam kompetisi dua tahunan yaitu ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov).

Kegiatan Porprov tersebut akan di gelar pada empat daerah, yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso mulai hari Sabtu (25/6/2022) sampai hari Minggu (3/7/2022).

Kabupaten Pacitan sendiri menargetkan kenaikan peringkat dalam Porprov kali ini. KONI Pacitan mematok target Pacitan mampu naik ke peringkat sepuluh besar.

Bupati Kabupaten Pacitan, Indrata Nur Bayuaji saat melepas keberangkatan atlet pada Sabtu (18/6/2022) menyampaikan bahwa, Bupati Pacitan memberikan apresiasi kepada pengurus KONI, official kontingen Kabupaten Pacitan yang telah mempersiapkan para atlet dalam rangka mengikuti Porprov VII Jatim tahun 2022.

“Kami berharap Kabupaten Pacitan dapat mencapai target 10 besar dan para atlet bisa membawa nama baik Kabupaten Pacitan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan semangat dalam bertanding. Kami juga menyiapkan hadiah kepada para atlet yang berprestasi membawa pulang medali,” kata Indrata Nur Bayuaji dalam acara yang digelar di Pendopo, Sabtu (18/6/2022).

Usai pelepasan Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim, S.I.P, M.Si yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan pada pelaksanaan gelaran Porprov VII Jatim tahun 2022 ini, diharapkan para atlet Kabupaten Pacitan dapat bertanding maksimal serta junjung tinggi sportivitas bertanding.

“Saya ucapkan selamat berjuang, tetap semangat kepada para atlet yang bertanding, tunjukan kalau Kabupaten Pacitan yang terbaik demi membawa nama baik Kabupaten Pacitan,” kata Dandim.

Disisi lain, ketua umum KONI Kabupaten Pacitan, Dyah Mentari Putri mengatakan bahwa, sebanyak 15 cabang olahraga yang akan berangkat ke Porprov Jatim, dan sudah melakukan latihan rutin diharapkan para atlet nantinya meraih hasil maksimal.

“Adapun 15 cabor yang dikirimkan Kabupaten Pacitan adalah, angkat besi, biliard, bridge, bola voli putra, catur, drumband, gulat, menembak, panahan, paralayang, petanque, renang, sepak takraw, tenis meja dan woodball. Sementara, dua cabor eksibisi yang dikirimkan Pacitan adalah cabor berkuda dan e-sport,” terang Dyah.

Selain itu, Dyah juga mengajak kepada masyarakat Pacitan untuk mendoakan agar para atlet mampu bertanding dengan maksimal.

“Kami juga mohon do’a restu kepada seluruh masyarakat Pacitan, agar kontingan Kab. Pacitan dapat bertanding secara maksimal, sehingga dapat mempersembahkan banyak medali terutama medali emas,” kata Dyah.

RELATED NEWS