PPK Terpilih Terima Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan

SP - Jumat, 28 Februari 2020 00:09 WIB
Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada PPK Terpilih undefined

PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) terpilih yang akan dilantik Sabtu (29 Februari 2020) menerima pembekalan dari KPU (Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pacitan).

Pembekalan yang diterima jajaran PPK terpilih untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan adalah berkaitan dengan sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 2020. Acara dilaksanakan di Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan. Dilansir dari laman pacitan.kpu.go.id, Ketua KPU Pacitan, Sulis Styorini dalam pembukaan acara menyampaikan ucapan selamat kepada calon anggota PPK terpilih. Selain menyampaikan tahapan, Sulis Styorini juga memaparkan persiapan pelantikan, tahapan maupun persiapan pembentukan sekretariat PPK. “Sesuai regulasi, tujuh hari setelah dilantik, PPK mengusulkan pembentukan sekretariat kepada sektetaris daerah melalui KPU. Karena itu, setelah dilantik teman-teman PPK segera koordinasi dengan masing-masing camat,” jelas Sulis Styorini.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Pacitan, Iwit W. Santoso, mengatakan , “Pagi hari tanggal 29 Februari 2020, teman-teman dilantik sebagai anggota PPK. Nah, malam harinya ikut tampil dalam acara pagelaran seni dan budaya,” kata Iwit W. Santoso. Rangkaian kegiatan tersebut adalah hasil keputusan pleno yang tujuannya, selain ikut memaknai peringatan HUT Kabupaten Pacitan ke-275, juga untuk lebih mengakrabkan sesama anggota PPK setiap kecamatan.

Berkaitan dengan pembentukan PPS, Agus Susanto, Divisi Teknis dan Penyelengaraan KPU Pacitan yang juga sebagai Ketua Kelompok Kerja (POKJA) pembentukan PPK dan PPS, meminta kepada PPK terpilih untuk mengawalnya. “Sehari setelah dilantik, kami harapkan teman-taman PPK membantu KPU dalam kegiatan tes tulis calon anggota PPS,” kata Agus. Sedangkan, Aswika B Arfandy, Divisi Hukum KPU Pacitan mengingatkan calon PPK terpilih untuk menjaga amanah, profesionalitas dan integritas. “Yang terpenting adalah tetap menjaga netralitas”.

Bagikan

RELATED NEWS