Pulang Kampung SBY akan Meresmikan Museum Hingga Melukis

Dias Lusiamala - Jumat, 13 Mei 2022 10:17 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (Facebook SBY)

PACITAN- Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono akan ke Pacitan. Selain pulang ke kampung halaman, SBY juga akan meresmikan Museum SBY-Ani.

Putra asli Pacitan ini juga akan menjadikan Pantai Pancer Door sebagai tempat untuk melukis dan juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan hotel di kawasan tersebut. Karena itulah sejumlah dinas dilibatkan, dan Bupati Pacitan meninjau langsung kondisi lokasi Pantai Pancer Door. Kedatangan SBY diperkirakan akan dilakukan pada 13-23 Mei 2022,

Salah satu dinas yang ikut berpartisipasi nantinya adalah Dinas Lingkungan Hidup. Dinas Lingkungan Hidup pada hari ini melakukan agenda rutinan bersih-bersih rumput liar yang berada di sepanjang Pantai Pancer Door Pacitan. Kegiatan ini dilakukan sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai.

"Bersih-bersih ini merupakan agenda rutinan dari Dinas Lingkungan Hidup dan kebetulan Pantai Pancer Door dikabarkan akan dipakai presiden ke-6 SBY untuk melukis. Jadi kami besok juga akan ikut berpartisipasi langsung untuk mensupport agar Pantai Pancer Door ini siap digunakan nantinya," kata Misgianto S.Sos Kasi Perlindungan dan Konservasi DLH Pacitan pada Kamis (12/5/2022).

Misgianto menambahkan bahwa agenda kerja bakti bersih-bersih pantai akan dilakukan besok. Nantinya kerja bakti bersih-bersih pantai diikuti oleh 33 tim dari dinas dan organisasi masyarakat yang ada di Pacitan. Tim tersebut akan dibagi kedalam 33 titik dan Dinas Lingkungan Hidup mendapat titik lokasi 16 yang berada diantara area jogging track Pantai Pancer Door Pacitan.

Editor: Amirudin Zuhri
Tags wisata pacitansbyBagikan

RELATED NEWS