Puluhan Pelaku Usaha Kuliner Pacitan Digembleng Para Master

Amirudin Zuhri - Rabu, 10 Agustus 2022 14:24 WIB
Peserta pelatihan usaha kuliner (Ist)

PACITAN- Puluhan pelaku usaha kuliner Pacitan mendapatkan pelatihan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner. Langkah ini dilakukan untuk mendorong Pacitan menjadi destinasi wisata kuliner yang benar-benar menarik.

Berlangsung di Hotel Gran Bromo Pacitan selama tiga hari pelatihan yang digelar Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Pacitan ini menghadirkan pemateri ahli bidang kuliner. Mereka di antaranya Achmad Fardiansyah owner Bakso Klenger Yogyakarta, Abdul Handri Warinda chef sekaligus owner Kayonna Bakehause serta Rizky Maulana Finalis Master Chef Indonesia season 5.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat pembukaan Selasa (09/08/2022) mengatakan pelatihan ini sangat tepat untuk meningkatkan kapasitas usaha kuliner di Pacitan. Karena menurutnya, kuliner tidak sebatas menjadi pendukung pariwisata namun justru lebih karena kuliner bisa menjadi destinasi wisata.

“Kuliner adalah sesuatu yang unik. Bisa bertahan lama karena jika rasa dan pesonanya sudah dikenal maka akan menjadi daya tarik yang panjang. Jadi, kalau orang datang ke Pacitan tidak hanya karena wisata alamnya saja namun juga karena kangen akan kulinernya,”kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Mas Aji berpesan kepada peserta pelatihan untuk bersungguh - sungguh meyerap ilmu yang diberikan para pemateri. Karena dalam dunia kuliner antara rasa, inovasi dan higienitas adalah sebuah kesatuan yang harus terpenuhi.

RELATED NEWS