Punya Wahana Baru, Pantai Ngiroboyo Kini Makin Asyik untuk Nongkrong

Dias Lusiamala - Kamis, 04 Agustus 2022 10:54 WIB
Live music di Pantai Ngiroboyo (Ist)

PACITAN- Wisata Alam Pacitan terus melakukan inovasi untuk menarik pengunjung. Salah satu inovasi baru di Pesona Ngiroboyo (Pantai Ngiroboyo) yang kini punya Zona KIP (Kreatif, Inovatif, dan Produktif). Sebuah wahana baru yang diperuntukan untuk nongkrong.

Zona KIP merupakan produk wisata baru yang dibangun oleh Klinik BUMD Jawa Timur, hal ini terjadi berkat dukungan penuh dari Sampoerna untuk Indonesia. Sedangkan Pesona Ngiroboyo dikelola oleh BUMD Subur Makmur.

Selain menyuguhkan keindahan, nantinya wisatawan bisa bersantai ria menikmati kehangatan malam bersama teman-teman atau orang terdekat sambil menikmati alunan akustik dan berbagai hiburan lainnya.

Pengelola Pesona Ngiroboyo, Wildan Nur Swi Harmoko mengatakan bahwa, konsepnya adalah live musik akustik yang diadakan setiap akhir pekan.

“Seminggu sekali kami adakan live musik akustik sambil nongkrong atau ngopi di Zona KIP," kata Wildan, Rabu (3/8/2022).

Proses pembuatan wahana baru ini telah memakan waktu satu bulan dan menghabiskan anggaran sebanyak Rp100 juta lebih.

"Kurang lebih sebulan, total biayanya Rp100 juta lebih. Untuk kapasitas bisa menampung 50 orang," kata Wildan.

Dengan adanya Zona KIP, Wildan pun berharap dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Karena wahana baru ini diklaim mampu mendatangkan wisatawan di malam hari.

"Semoga ekonomi masyarakat tambah meningkat. Karena biasanya siang hari sekarang ada daya tarik baru, yakni wisata malam,"kata Wildan.

RELATED NEWS