Putra Pacitan Jabat Sekprov Kepri

Amirudin Zuhri - Minggu, 16 Januari 2022 09:21 WIB
Drs Adi Prihantara MM (Kiri) (suaraserumpun.com)

KEPULAUN RIAU-Adi Prihantara dikabarkan menjadi Sekertaris Pemprov (Sekprov) Kepulauan Riau (Kepri). SK pengangkatan pria kelahiran Pacitan, 9 Mei 1965 itu disebut telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

Pemprov Kepri sebelumnya mengajukan tiga nama calon Sekdaprov Kepri ke Presiden. Tiga nama tersebut adalah Drs Adi Prihantara MM, Misni dan Sardison. Sebagaimana dilaporkan suaraserumpun.com, nama Sekdaprov Kepri yang diteken itu adalah Drs Adi Prihantara MM.

Penandatanganan SK pengangkatan Sekdaprov Kepri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, disampaikan Mendagri Tito Karnavian kepada wartawan, Kamis (13/1/2022) saat menghadiri vaksinasi booster di Batam.

Dalam keterangan tersebut, Tito tidak menyebutkan siapa nama Sekdaprov Kepri yang diteken Jokowi. Meski begitu, Tito mengatakan sudah menyerahkan SK Sekdaprov ke Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Saat ini menjabat Adi Prihantara menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan. Jabatan ini diemban sejak Oktober 2017.

Sebelum menjabat Sekda Bintan, Adi Prihantara dikenal pejabat yang rendah hati tersebut pernah menjabat sejumlah jabatan strategis di Pemkab Bintan seperti Kepala Dinas Pertanian tahun 2012.

Sementara pada 2014 alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta dia menjabat sebagai Kepala Bappeda dan menduduki posisi Kepala DPKAD tahun 2014 -2016 serta Asisten Administrasi Umum 2017.

Beragam jabatan tersebut, sekaligus menunjukkan kemampuan alumni Universitas 11 Maret (S1) ini. Dan, tak asing bekerja bersama Ansar Ahmad.

Sebelum menjadi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjabat Bupati Kabupaten Bintan dua periode atau dari 2005-2015. Kini, Adi Prihantara yang menempuh S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta tersebut akan bekerja kembali bersama Ansar Ahmad di Pemprov Kepri. Setelah dilantik sebagai Sekdaprov. Belum diketahui pasti kapan jadwal pelantikan tersebut.

“Saya belum dapat kabar soal SK pengangkatan sebagai Sekdaprov Kepri itu. Apa iya? Lihat nanti aja,” kata Adi Prihantara kepada suaraserumpun.com seusai mendampingi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengadakan rapat dengan Mitratel, di Kijang.

RELATED NEWS