Ratusan Guru Ngaji dan Santri Pacitan Mendapat Kacamata Gratis

Dias Lusiamala - Selasa, 09 Agustus 2022 12:21 WIB
Pembagian kacamata gratis untuk guru mengaji dan santri (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN - Menggandeng Ikatan Profesi Optometris Infonesia (Iropin), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pacitan melalui NU-Care LazisNU membagikan ratusan kacamata gratis kepada santri, duafa dan guru ngaji se-Kabupaten Pacitan.

Bertempat di Pondok Pesantren Nahdlatussubhan Arjowinangun para guru ngaji tampak antusias mengikuti pembangian kacamata gratis tersebut. Tentu saja sebelumnya mereka harus mengikuti pengecekan kesehatan mata untuk penyesuaian lensa.

Ketua Iropin Jawa Timur Deni mengatakan pembagian kacamata tersebut dilakukan untuk membantu para guru ngaji, santri yang setiap saat membaca Alquran dan kitab-kitab lainnya.

"Demi untuk membantu para guru ngaji dan para santri yang setiap saat selalu membaca kitab suci Alquran, Hadits dan kitab-kitab salaf maka Iropin berkomitmen untuk memberikan kacamata yang akan membantu kelancaran mereka dalam masalah mengaji. Terutama, yang terkait dengan tingkat penglihatan mata," kata Deni, Senin (8/8/2022).

Pada kesempatan yang sama Ketua PCNU Pacitan Mahmud mengungkapkan terimakasihnya kepada para pengurus dan anggota Iropin yang telah membantu warga NU dari kalangan guru ngaji dan santri.

"Kacamata ini sangat bermanfaat bagi para guru ngaji karena sangat membantu ketika mengajarkan kitab suci, Hadits dan kitab-kitab salaf lainnya. Karena adakalanya tulisan itu merupakan tulisan arab pegon dan kecil-kecil sehingga ketika memakai kacamata ini akan semakin jelas dan tajam," terangnya.

RELATED NEWS