Sambut Tahun Ajaran Baru,  Pondok Pesantren Modern Al-Anwar Gelar Pawai Ta’aruf

Dias Lusiamala - Selasa, 19 Juli 2022 09:15 WIB
(Pawai Ta'aruf Pondok Pesantren Modern Al-Anwar )

PACITAN - Pondok Pesantren Modern Al-Anwar Ploso, Pacitan menyelenggarakan pawai ta’aruf dalam rangka pekan perkenalan santri baru. Kegiatan yang mengambil rute di seputaran jalan wilayah kelurahan setempat tersebut merupakan wujud ekspresi suka cita santri dalam menyambut tahun ajaran baru.

“Pawai ta’aruf ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan yang bertajuk Khutbatul Arsy, yaitu pekan perkenalan santri baru di Pesantren Modern Al-Anwar tahun ajaran 2022/2023. Kegiatan ini akan berlangsung sampai Kamis (21/07/2022) mendatang,” ujar Trio Lukman Hakim, Senin (18/7/2022).

Trio Lukman Hakim menjelaskan, selain untuk menyambut tahun ajaran baru, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan santri dengan pesantren yang dipilih sebagai tempat berproses atau menimba ilmu.

“Pawai ini tujuannya ya untuk mengenalkan almamater pesantren bagi para santri baru dan sebagai tanda ajaran baru tahun ini siap dimulai,” kata Trio.

Semua kreasi pawai yang ditampilkan merupakan hasil kerja keras para santri Pondok Pesantren Modern Al-Anwar yang dikemas semenarik mungkin dan disajikan dalam sebuah pawai.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya untuk menunjukkan bahwa santri juga kreatif dan peka akan kemajuan zaman,” ujar Trio.

Senada dengan hal itu, Abdul Kharis selaku salah satu ustadz pesantren menambahkan, bahwa dalam serangkaian kegiatan tersebut tidak hanya pawai saja, namun banyak pula kegiatan lainnya yang edukatif dan seru.

“Ada juga kegiatan lain seperti kegiatan stadium general, lomba pidato, lomba cerdas cermat, dan pentas seni santri,” kata Abdul Kharis
Abdul juga mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini supaya para santri baru semakin paham apa yang harus dilakukan santri selama di pesantren. Termasuk, memahami cara membentuk karakter sebagai seorang santri.

Tags pondok pesantrenBagikan

RELATED NEWS