Sandiaga Terpukau Keindahan Watu Karung

Dias Lusiamala - Minggu, 13 Maret 2022 14:06 WIB
Sandiaga Uno berfoto di Watu Karung (Facebok)

PACITAN-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pacitan pada hari Sabtu (12/03/2022).

Sandiaga menginap di Resort Desa Limasan dikawasan Pantai Watukarung sehari sebelum acara One Day Sport Tourism Pacitan Tumandang Fun Run and Fun Bike dilaksanakan. Jadwal acara tersebut akan dilaksanakan Sabtu 12/03/2022 pada Pukul 06.00 start dari Pantai Watukarung.

Lewat postingan Facebook-nya, Sandiaga menuliskan, "Saat ini saya berada di Pantai Watu Karung, salah satu pantai yang indah di pesisir Jawa Timur." Sandiaga berfoto sambil berpose tersenyum berlatarkan Pantai Watukarung.

Sandiaga terpakau akan keindahan alam Pantai Watukarung Pacitan, pasir putihnya yang lembut, dan deburan ombak pantai yang indah. Sandiaga mengatakan, Indonesia adalah negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia, dengan panjang 99,083 km.

"Inilah potensi yang harus kita manfaatkan untuk membangkitkan ekonomi, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja dengan kolaborasi dan pemanfaatan digitalisasi serta mengedepankan aspek keberlanjutan. Kita akan hadirkan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," kata Sandiaga

Mengikuti Fun Run and Fun Bike Pacitan Tumandang,/Dias Lusiamala

Fun Run and Fun Bike Pacitan Tumandang

Acara One day tourism Fun Run and Fun Bike Pacitan Tumandang, dilakukan pukul 06.00 start dari Pantai Watukarung dan finish di Pantai Srau.

Selain Sandiga Bupati Pacitan Indarta Nur Bayuaji tidak ketinggalan ikut kegaiatan tersebut. "Even fun run dan fun bike dapat mengembangkan sport tourism di Kabupaten Pacitan sehingga pariwisata Pacitan bisa bangkit menggerakkan ekonomi kemasyarakatan,” katanya.

Antusias dan partisipasi para pecinta lari di Pacitan begitu tinggi, terlihat dengan banyaknya peserta yang mengikuti acara ini.

Pacitan merupakan Kabupaten yang letaknya strategis karena berada diperbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Banyak lokasi yang bagus untuk, lari, sepeda, trail run dan juga beberapa kegiatan sport pariwisata lainnya. Targetnya 2-3 event bisa diselenggarakan di Pacitan. Dengan ini bisa jadi terobosan ekonomi. Seperti world surfing league pernah menggagas event di Pantai Watu Karung.

"Banyak sekali potensi yang ada di pacitan, dan keindahaanya luar biasa. Kami harap dengan kedatangan Mas Menteri ini seperti magnet, jadi seperti diendorse Pariwista pacitan,” kata Indrata Nur Bayuaji

Rangkain kunjungan Sandiaga selama di Pacitan lainnya adalah mengunjungi Desa Sendang, Kecamatan Donorojo. Tepatnya di Pantai Ngiroboyo, untuk memberikan anugerah Desa Wisata Indonesia. Dilanjut dengan pembukaan workshop Kata Kreatif dan ditutup dengan peresmian Pujasera di Tanjungsari.

RELATED NEWS