Santunan Anak Yatim hingga Shalawatan Warnai Peringatan 10 Muharram dan HUT RI

Amirudin Zuhri - Senin, 08 Agustus 2022 12:45 WIB
Pemberian santunan kepada anak yatim (Ist)

PACITAN- Memperingati 10 Muharam sekaligus HUT ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Pacitan, Minggu (7/08/2022) memberikan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa. Penyerahan bersamaan dengan pelaksanaan khotmil quran dan sholawatan bersama Sholawat Dalanan Padang Rembulan (SDPR) asuhan KH. Hammad Al Alim Haris Dimyati (Gus Amak).

Berlangsung di depan pendopo kabupaten jalan Jaksa Agung Suprapto, pemberian santunan dan sholawatan dihadiri oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Pacitan Roni Wahyono unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Pacitan Heru Wiwoho serta para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda dan seluruh pimpinan perangkat daerah beserta jajaran.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperbanyak amalan 10 muharam serta untuk memperingti HUT ke-77 kemerdekaan RI," kata Rudi Haryanto Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Santunan anak yatim dan dhuafa fuqoro walmasakin diberikan kepada 144 penerima. Masing-masing mendapatkan santunan Rp. 150 ribu. Acara serupa juga berlangsung serentak di 11 kecamatan lainya.

"Trerimakasih untu para muzakki atas keikhlasan menyisihkan sebagian rejekinya untuk saudara lain yang membutuhkan. Intinya malam ini kita khurmat hari Asyuro 10 muharram," terang Bupati.

Khotmil quran, solawatan serta doa bersama lanjut bupati merupakan bagian lain dari ikhtiar yang terus menurus. Berharap semua ini mendapat ridlo dan berkah dari Allah SWT untuk masyarakat Pacitan yang bahagia sejahtera.

RELATED NEWS