SBY Ekspresikan Dirinya dalam Sebuah Lukisan

Amirudin Zuhri - Minggu, 10 Oktober 2021 09:00 WIB
SBY saat melukis (Facebook SBY)

JAKARTA- Setelah melepas tugasnya sebagai orang nomor satu di Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono memiliki lebih banyak waktu untuk menyalurkan bakat terpendamnya, yakni melukis.

Di akun Facebooknya, putra kelahiran Pacitan tersebut memosting aktivitasnya ketika sedang melukis. Sebuah karya yang dia sebut mengekspresikan dirinya ketika tengah melakukan kontemplasi.

“Hari ini, di weekend yang tenang, saya mengekspresikan diri saya (dalam lukisan) ketika tengah melakukan kontemplasi, tafakur,” tulis Presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut Sabtu 9 Oktober 2021.

Lukisan yang diberi nama “I Understand More the Meaning of Life” tersebut menggambarkan seorang laki-laki terlihat dari belakang sedang menatap langit yang penuh dengan cahaya keemasan serta hamparan pegunungan hijau di bawahnya. Perawakan laki-laki dalam lukisan tersebut memang mirip dengan dirinya.

Lukisan berjudul “I Understand More the Meaning of Life karya SBY/Facebook SBY

“Dalam perjalanan hidup saya, saya kerap dan terbiasa melakukan kontemplasi. Memetik hikmah dan belajar dari apa yang telah terjadi. Suka-duka, anugerah-musibah, sukses-gagal,” tulis SBY lagi.

“Semoga teman-teman berkenan,” tambahnya.

Sekitar 14 jam setelah diposting, foto itupun mendapat lebih dari 3.900 komentar, lebih dari 55.000 like dan dibagikan lebih dari 3.600 kali. Mayoritas komentar mengagumi lukisan serta mendoakan agar pensiunan jenderal tersebut selalu diberi kesehatan.

Editor: Amirudin Zuhri

RELATED NEWS