SBY Nikmati Tahu Kupat  di Pasar Minulyo

Dias Lusiamala - Kamis, 19 Mei 2022 14:02 WIB
SBY saat menikmati kupat tahu di sentra kuliner Pasar Minulyo Pacitan (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Menikmati kuliner khas Pacitan menjadi salah satu agenda Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat pulang kampung ke Pacitan. Menu kesukaan SBY adalah kupat tahu.

Presiden ke-6 Indonesia menikmati penganan itu langsung di Sentra Kuliner Pasar Minulyo di Jalan Gatot Subroto, Pacitan yang buka mulai sore hingga malam.

Pada Rabu (18/5/2022) sekitar pukul 19.15 WIB, SBY dan rombongan tiba di Sentra Kuliner Pasar Minulyo. Presiden ke 6 RI itu datang dengan mengendarai bus dan didampingi keluarga.

SBY lantas langsung menuju tempat duduk di bangku kayu menghadap ke barat. Yang di sebelah kirinya tampak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi. Sementara di seberang meja, ada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Edhie Bhaskoro Yudhoyono (Ibas).

Sebelum menikmati kupat tahu , SBY dan Bupati Aji tampak saling berbincang seruu. AHY dan Ibas sesekali juga ikut nimbrung. Sementara di meja yang lain tampak anggota DPR dari Partai Demokrat dan para elit partai berlogo bintang mercy.

"Monggo silakan menikmati kuliner di 24 lapak yang disediakan. Semuanya gratis," kata seorang anggota rombongan yang memegang mikrofon sembari menjelaskan semua menu dan sudah sesuai menu untuk diborong oleh SBY

Selama berada di Sentra Kuliner Pasar Minulyo, SBY dan rombongan terlihat sangat menikmati suasana. Sementara dari atas panggung yang terletak 10 meter dari penjuru meja rombongan, ada hiburan tambahan yaitu beberapa lagu dengan iringan musik rancak terus terdengar.

Kedatangan SBY juga menyita perhatian warga Kota 1001 Gua. Para warga berebut mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel. Sementara lapak yang disediakan gratis bagi pengunjung juga diserbu warga yang sudah datang lebih awal.

Setelah puas menikmati kuliner, SBY bersama rombongan kembali naik bus. Mereka meninggalkan kawasan Pasar Minulyo disertai lambaian tangan. Selanjutnya rombongan kembali ke Wisma Drupadi di kompleks Museum dan Galeri Seni SBY ANI.

Bagikan

RELATED NEWS