SBY Semangati Atlet Pacitan

Dias Lusiamala - Senin, 23 Mei 2022 10:17 WIB
SBY saat bertemu dengan atlet Porprov Pacitan (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan semangat dan apresiasi kepada perwakilan atlet asal Pacitan yang akan bertanding Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur bulan Juni 2022 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri. Menurutnya, SBY memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet di halaman Museum dan Galeri SBY-ANI di Jalan Tambora 16, Plelen, Sidoharjo, Pacitan didampingi segenap pengurus KONI.

"Alhamdulillah tadi atlet cabang olah raga bola voli, angkat besi dan bridge didampingi pengurus KONI mendapatkan wejangan dan semangat dari Pak SBY," kata Dyah Minggu (22/5/2022).

Dyah Mentari Putri, menyampaikan bahwa wejangan yang diberikan SBY yaitu menekankan agar para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur harus terus semangat dan pantang menyerah, jaga kekompakan tim dan optimis meraih juara serta membawa nama baik Pacitan. Konsisten berlatih selama mempersiapkan diri sebelum pertandingan.

"Pesan SBY, para atlet harus kompak dan semangat saling mendukung satu dengan lainnya, kemudian terus berlatih mengasah kemampuannya dengan rutin," imbuhnya.

Dengan begitu, kata Ketua KONI Pacitan Dyah Mentari, optimis 15 cabang olahraga yang dikirim dapat menyabet juara dan membawa pulang medali, sesuai dengan visi Dyah saat dilantik Januari 2022 lalu yakni membawa olah raga Pacitan menuju gerbang keemasan.

"Saya yakin para atlet dengan diberikannya petuah, semangat, dari Presiden ke-6 RI SBY akan menambah semangat perjuangan dalam pertandingan nanti," terangnya.

Tak kalah penting, Dyah merasa senang dan mengucapkan ungkapan terima kasihnya kepada SBY yang telah berkenan memberikan semangat dan support kepada para atlet Pacitan.

"Terima kasih kepada beliau (SBY), kami akan berupaya semaksimal mungkin membawa nama baik Pacitan dalam pertandingan dan meraih kemenangan nanti," ucap ketua KONI Pacitan Dyah Mentari.

RELATED NEWS