Sedang Ramai di Medsos, Simak Cara Membuat Spotify Pie

Amirudin Zuhri - Jumat, 10 Juni 2022 15:04 WIB
Simak Cara Membuat Spotify Pie yang Sedang Ramai Diunggah di Media Sosial (Pexels.com/cottonbro)

JAKARTA - Jika Anda kerap menggunakan media sosial, tentu akhir-akhir ini kerap melihat pengguna media sosial yang membagikan Spotify Pie baik di timeline atau story di Instagram. Spotify Pie dapat menganalisis apa yang Anda dengarkan di Spotify Anda dan mengaturnya menjadi sebuah diagram pie yang sangat mudah dibagikan.

Melalui diagram tersebut, Anda bisa mengetahui genre yang baru saja Anda dengarkan selama sebulan terakhir. Situs web ini tidak hanya mengungkapkan genre musik apa yang paling sering Anda dengarkan, tapi juga mencantumkan artis yang musiknya Anda dengarkan di bawah bagan warna-warni tersebut.

Seperti yang dilansir dari laman Mashable, situs ini dibuat oleh mahasiswa UCLA, Darren Huang. Spotify Pie memanfaatkan cara Spotify mengkategorikan setiap lagu ke dalam genre yang sangat spesifik.

Cara Membuat Spotify Pie

Untuk menggunakan Spotify Pie, Anda harus mengizinkan situs tersebut untuk mengakses data akun Spotify Anda. Jika hal itu bukanlah merupakan hal yang nyaman untuk Anda, Anda bisa melewatkannya dan tidak menggunakannya.

Namun, jika Anda setuju untuk membagikan data Anda, Anda cukup memasuki situs https://huangdarren1106.github.io/#. Kemudian, masuk ke akun Spotify Anda dan klik setuju untuk membagikan data Anda dengan situs web tersebut. Anda tinggal menunggu sebentar lalu Spotify Pie Anda sudah jadi.

Untuk mengunggahnya ke media sosial, Anda cukup melakukan screenshot atau tangkap layar di halaman tersebut, lalu bagikan ke media sosial Anda. Selamat mencoba.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 10 Jun 2022

Bagikan

RELATED NEWS