Sego Gobyos, Kuliner Cadas ala Pacitan

Dias Lusiamala - Minggu, 06 Februari 2022 10:35 WIB
Kuliner Sego Gobyos (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Anda pecinta kuliner pedas? Pacitan menawarkan tantangan tersendiri. Silahkan datang ke kuliner pedas yang sudah melegenda di Pacitan.

Letaknya di samping lampu merah Penceng. Warung makan ini buka mulai pukul 17.00 sampai habis. Yang jual sudah lumayan tua, makanan yang dijual pun beraneka ragam sayuran, dan aneka olahan lauk. Makanannya disajikan berjejer di dalam wadah panci-panci.

Banyak pilihan/Dias Lusiamala

Mulai dari sayur, oseng, daun pepaya, hingga kuah santan terlihat menggoda. Tempat makan ini terkenal dengan rasa pedas sehingga membuat pengujung keringetan saat makan, karena itulah tempat makan ini dinamakan “Sego Gobyos”.

Satu porsi makanan isi sayur urap, oseng mie,dengan lauk babat dibanderol harga Rp13.000 saja. Jangan lupa minta kuah pedasnya. Rasa bumbu rempah yang kuat menambah sedap dan nikmat saat disantap.

Menggoda/Dias Lusiamala

Babatnya sendiri berasa manis gurih, setelah disiram dengan kuah pedas, rasanya menjadi satu padu, gurih, manis dan pedas. Kuah pedasnya berhasil membuat tubuh berkeringat saat menyatapnya. Benar-benar cadas.

“Rasa pedasnya masih bisa dirasakan enak, masih ada rasa bumbu masakannya. Jadi tidak hanya pedas saja, pedasnya nikmat. Harus coba sendiri sih biar tahu gimana pedesnya,” kata salah satu pengunjung, Anton Nugraha (28) warga Baleharjo,.”

Harus dicoba/Dias Lusiamala

Jika tidak suka dengan lauk jeroan, bisa diganti dengan lauk ikan, ayam atau telur. Jika tak suka masakan yang pedas pun bisa memilih menu yang tidak pedas, seperti oseng mie. Rekomendasi menu disini memang yang terkenal babatnya.

Editor: Amirudin Zuhri

RELATED NEWS