Sehari Setelah Dilantik, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pacitan Tutup Usia

Amirudin Zuhri - Minggu, 26 Desember 2021 11:12 WIB

PACITAN-Rachmad Dwiyanto Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pacitan meninggal dunia pada Sabtu (25/12/2021) pukul 09.00 di RSUD dr Darsono Pacitan. Dwiyanto tutup usia hanya sehari setelah dilantik menduduki jabatannya.

Selama hidup, sosok Rachmad Dwiyanto merupakan sosok pejabat yang dikenal dekat dengan semua kalangan,

Pada saat pandemi COVID-19 yang menerjang sejak tahun 2020 lalu, Rachmad Dwiyanto juga menjadi juru bicara penanganan COVID-19 Pacitan yang seringkali berbagi informasi update penanganan COVID-19 di Pacitan kepada awak media.

Mendiang Rahmad Dwiyanto dalam menapaki karirnya sebagai ASN telah menyandang sejumlah jabatan. Di antaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kependudukan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan terakhir Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mewakili seluruh masyarakat Pacitan mengucapkan duka yang mendalam atas kepergian pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan itu.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Dengan penuh rasa duka yang mendalam, pada hari ini kita semua berkabung atas wafatnya Bapak Rachmad Dwiyanto, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pacitan,” kata Bupati Aji, Sabtu (25/12/2021) siang.

Lebih lanjut, Bupati Aji menyampaikan penghormatan dan penghargaan dan ucapan terimakasih atas pengabdian Rachmad Dwiyanto untuk Pemkab Pacitan.

“Atas Nama Pemerintah Daerah, disampaikan penghormatan dan penghargaan, serta ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas pengabdian beliau pada Pemerintah Kabupaten Pacitan,” ungkap Bupati.

Editor: Amirudin Zuhri

RELATED NEWS