Selamat Ya!, Sekolah Alam Pacitan Raih Top Ten Video Competition British Council

Amirudin Zuhri - Kamis, 27 Januari 2022 09:40 WIB
Salah satu kegiatan Sekolah Alam Pacitan (Sekolah Alam Pacitan)

PACITAN- Sekolah Alam Pacitan menorehkan prestasi dengan masuk dalam Top Ten Video Competition British Council. Kompetisi yang menghadirkan video bertemakan climate action atau aksi iklim.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan Pacitan Wahyono menyebut sebagai prestasi yang membanggakan.

Dalam kompetisi ini, para peserta diminta untuk mengirimkan video pendek berdurasi sekitar 3-5 menit. Untuk isi konten video, setiap peserta boleh memilih salah satu topik yaitu pahlawan lingkungan atau cerita sekolahku. Siswa yang diperbolehkan mengikuti lomba ini yaitu berusia 11-18 th.

Kompetisi video ini diikuti oleh lebih dari 30 negara di dunia dan 200 lebih video.Sekolah Alam Pacitan membuat video yang berjudul This is our action, This is our school yang menyajikan video kegiatan anak-anak Sekolah Alam Pacitan mulai dari kegiatan pagi yaitu membersihkan lingkungan sekolah, menyiram, pengamatan tanaman, dan perawatan hewan ternak.

Selain itu, ditampilkan juga kegiatan outing, siaran di radio, aksi pungut sampah di pantai, pungut sampah di pasar, pembuatan eco enzym, dan menanam.

Sekolah Alam Pacitan bersanding dengan sekolah lain dari Negara Lebanon, Kenya, India, Ukraina, Filipina, Inggris, Nigeria, dan Ethiopia.

"Perubahan besar harus dimulai dari hal atau kebiasaan kecil, ini yang dilakukan oleh Sekolah Alam", katanya saat menerima kunjungan guru dan siswa dari Sekolah Alam Pacitan Rabu (26/01/2022).

RELATED NEWS