Sempat Tertunda karena Covid, Dua JCH Asal Pacitan Akhirnya Berangkat

Dias Lusiamala - Minggu, 12 Juni 2022 18:38 WIB
Jamaah calon haji Pacitan (Ist)

PACITAN- Setelah keberangkatannya sempat tertunda karena hasil PCR positif Covid-19, dua Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pacitan ini akhirnya bisa berangkat untuk menunaikan ibadah haji 1443 Hijriyah.

Menurut keterangan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Pacitan, Agus Hadi Prabowo, JCH tersebut akan berangkat bersama rombongan kelompok terbang (kloter) 13 Embarkasi Surabaya menuju ke Bandara Madinah.

"Alhamdulillah dapat seat kosong dari kloter 13 dan bisa diikutkan rombongan Kabupaten Malang. Keluar asrama haji menuju bandara sekitar pukul 14.30 WIB siang ini. Berangkat dari Bandara Juanda Surabaya (takeoff) pukul 17.00 WIB sore nanti," kata Agus Hadi Prabowo, saat dihubungi Minggu (12/6/2022).

Diketahui sebelumnya, bahwa pada Jumat (10/6/2022) kemarin 2 JCH telah melakukan tes PCR di Puskesmas Tanjungsari Pacitan. Dan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

Diketahui sebelumnya, bahwa pada Jumat (10/6/2022) kemarin telah dilakukan tes PCR di Puskesmas Tanjungsari Pacitan. Sedangkan hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

"Hasilnya sudah keluar Sabtu (11/6/2022) kemarin siang, Alhamdulillah negatif. Karena dikabari mendadak, pukul 21.00 WIB malam jemaah langsung diberangkatkan ke asrama haji. Dengan hasil ini, total JCH asal Pacitan yang berangkat sebanyak 53 orang," terang Agus Hadi Prabowo.

Salah satu jamaah yang sudah dinyatakan negatif, berasal RT 01/RW 05, Dusun Trobakal, Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, Muhammad Aminuddin Jafar mengaku sangat bahagia bisa menyusul teman-temannya yang sudah berangkat lebih dahulu pada Senin (6/6/2022) kemarin.

"Alhamdulillah, sangat senang dan bahagia akhirnya bisa berangkat," ungkap Muhammad Aminuddin Jafar.

Hal yang sama juga diungkapkan jemaah asal RT 01/RW 01, Kelurahan Pucangsewu Pacitan, Supantiningsih Moedjiono Ardjo Usup yang juga tak kuasa membendung tangis bahagia saat mendengar perihal keberangkatannya meskipun sempat kecewa awalnya.

"Senang sekali bisa mengikuti teman-teman walaupun sempat tertinggal tapi ndak apa-apa, ini semua sudah kehendak Allah Swt," kata Supantiningsih, JCH asal Pacitan saat dihubungi pada Minggu (12/6/2022).

Tags jch pacitanHajiBagikan

RELATED NEWS