Serbu Pacitan, Koarmada II TNI AL Bawa 30.000 Dosis Vaksin Covid

Amirudin Zuhri - Rabu, 17 November 2021 23:38 WIB
Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto (berdiri kiri)dan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (berdiri kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 (Humas Pemkab Pacitan)

PACITAN- Komando Armada II yang bermarkas besar di Dermaga Ujung Surabaya menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Kabupaten Pacitan. Dalam acara untuk memperingati Hari Armada RI 2021 tersebut Koarmada membantu 30.000 dosis vaksin untuk wilayah Pacitan

“Tujuan utama vaksinasi ini adalah bahwa kita ingin terus mempertahankan kekebalan komunal di seluruh wilayah Indonesia dan saat ini kita laksanakan vaksinasi di Kabupaten Pacitan,” kata Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksin maritim di Kabupaten Pacitan, Rabu 17 November 2021.

Menurut Panglima, dalam kegiatan ini TNI AL menyiapkan 30 ribu dosis vaksin yang akan diberikan untuk masyarakat Pacitan yang membutuhkan. Serbuan vaksinasi maritim ini sendiri sudah berlangsung dua hari dan telah menyelesaikan 25 ribuan dosis. Panglima berharap dengan vaksinasi ini akan tercipta kekebalan komunal demi menuju ke kehidupan normal

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji sangat berterimakasih atas dukungan Koarmada II dalam percepatan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Pacitan. Terciptanya kekebalan komunal akan mengeliminasi dampak pandemi khususnya kesehatan dan perekonomian.

“Saat ini Kabupaten Pacitan sudah berada di level 2 dengan serbuan serbuan ini percepatan turun ke level 1 saya harapkan juga bisa lebih cepat dan ini adalah kerja bareng kita semua,” kata Mas Aji.

Mas Aji berharap dengan perubahan status Kabupaten Pacitan yang turun ke level 2, roda perekonomian masyarakat akan semakin meningkat. Pemkab juga mulai menyiapkan operasional beberapa obyek wisata menyusul destinasi wisata goa yang sudah lebih dulu dibuka. (humas pacitan/ Pemkab Pacitan)

RELATED NEWS