Sheva Ardiansyah, Tak Menyerah Meski Pernah Finish di Urutan Terakhir

Dias Lusiamala - Selasa, 22 Februari 2022 10:28 WIB
Sheva Anella Ardiansyah (Dias Lusiamala)

PACITAN-Ada pemandangan yang berbeda dalam Nyawiji Motocross Gaasstrack Championship 2022 yang digelar di Sirkuit Gelora Intan Samudera Teleng Ria, pada Sabtu hingga Minggu (20/02/2022).

Dari deretan pembalap nampak terlihat pembalap wanita yang usia nya masih terbilang belia yaitu 17th. Sheva Anella Ardiansyah ini adalah putri dari cross over sekaligus racer Irwan Ardiansyah, dari Kota Yogyakarta.

Walau tidak mentargetkan juara karena mayoritas pembalap adalah pria. Sheva berhasil finisih diposisi ke 3. Dalam Nyawiji Motocross Gaasstrack Champhionship 2022, Sheva turun di kelas MX. Yunior a 125cc dan meraih juara 3.

“Awal mulanya dulu waktu kecil sering liat papa latihan, terus suka dan sekitar 2012 minta dibeliin motor balap. Terus kejuaran yang pertama kali diikuti Kejurnas Kelas 50cc di Yogyakarta. Masih ingat karena saat itu saya finish di posisi terakhir,” kata Sheva kepada Halopacitan (20/02/2022).

Sheva Anella Ardiansyah (empat kanan) saat bersiap start/Dias Lusiamala

Walau pernah gagal dengan finish di urutan terakhir, hal itu tidak menyurutkan langkah Sheva untuk terus bermain motocross. Sheva rutin latihan setiap minggunya dari mulai pukul 15.00-17.00 wib.

Hasilnya pun tak sia-sia, kini Sheva jadi pembalap nasional wanita dengan sedert juara salah satunya berhasil menjuarai Nyawiji Motocross Gaastrack Champhionship 2022. Sheva mengidolakan Kiara Fontanessi, dan cita-citanya ingin bertanding di Women Motocross (WMX).

Editor: Amirudin Zuhri

RELATED NEWS