Singkirkan Tim Pra-PON Jatim, Woodball Pacitan Raih Perak

Dias Lusiamala - Selasa, 28 Juni 2022 21:36 WIB
Jihan Zianatul Maulana dan Nur Firdausi yang meraih perak dari cabang Woodball

PACITAN-Tim Woodball Pacitan menyumbang 1 medali perak di nomor Double Mix Fairway dalam Porprov Jatim 2022.Medali diraih Jihan Zianatul Maulana dan Nur Firdausi.

Sebanyak 15 Kota dan Kabupaten berpartisipasi dalam cabang olahraga wootball yang dilaksanakan di Alun-alun Lumajang.

Tim woodball Pacitan berhasil masuk hingga babak final dengan pertandingan yang kompetitif. Secara mengejutkan tim Pacitan mampu mengalahkan atlet Pra PON Jawa Timur yang berasal dari Kabupaten Malang di babak semifinal. Dari hasil tersebut tim woodball Pacitan berhasil melaju ke babak final.

Sayangnya Tim Woodball Pacitan kalah dipartai final melawan Tim Woodball Banyuwangi. Dengan hasil ini Tim Woodball Pacitan meraih medali perak.

Menurut Habibi selaku official tim masih ada tiga kategori lagi yang akan dipertandingkan dalam cabang olahraga woodball.

“Hari ini target sebenarnya target kita 2 medali, namun lepas yang satu, hasilnya dapat 1 medali perak. Masih ada 3 kategori yang dipertandingkan jadi kita mentargetkan tiga medali lagi, mudahan-mudahan bisa dapat,” kata Habibi saat dihubungi, Selasa(28/6/2022).

Dengan tambahan satu medali perak ini mengantarkan Pacitan ke posisi 19 kelasmen sementara perolehan medali pada Porprov Jatim 2022. Kabupaten Pacitan berhasil meraih 8 emas, 2 Perak, 1 perunggu dengan total 37 poin. Dengan raihan ini Pacitan masih berada di posisi 19 klasmen sementara.

RELATED NEWS