Sungai Dung Lembu, Alternatif Wisata Murah

SP - Selasa, 07 Juli 2020 06:59 WIB
Alternatif Wisata Murah, Sungau Dung Lembu undefined

Satu lagi tempat wisata alternatif saat liburan, yaitu Sungai Dung Lumbu. Sungai tersebut terletak di perbatasan Desa Gondang dan Desa Mujing, Kecamatan Nawangan. Sungai yang tak pernah kering sepanjang tahun ini masih terlihat natural ditambah suasana pegunungan yang asri.

Minggu (5/7/2020), kontributor halopacitan mencoba melihat ke lokasi Sungai Dung Lumbu. Untuk sampai di lokasi membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam dari Balai Desa Gondang dengan berjalan kaki di jalan setapak.

Sepanjang perjalanan, mata kita dimanjakan dengan suasana pegunungan yang memang sangat indah, bisa mengobati rasa capek. Setelah sampai terlihat sungai yang alami dengan keindahan batu dan airnya yang sangat jernih. Sungai Dung Lumbu pada musim kemarau ini menjadi sumber perairan lahan pertanian oleh warga sekitar.

Pada kesempatan tersebut halopacitan bertemu dengan Sutar, salah satu warga yang menyampaikan bahwa dari Sungai Dung Lumbu tersebut yang telah mengairi tanam-tanaman kami. “Sungai ini (Dung Lumbu) kami manfaatkan untuk pengairan tanaman, kami sangat bersyukur saat musim kemarau masih bisa memanen tanaman kami”, ungkap Sutar.

Selain itu Sutar menambahkan sebenarnya ada beberapa orang yang datang ke Sungai Dung Lumbu untuk sekedar memancing dan bermain menikmati keindahan alamnya.

“Kadang ada yang datang memancing, ada yang bermain sambil menikmati suasana pegunungan yang asri”, tambahnya.

Bagikan

RELATED NEWS