Tambah 2 Orang Kasus Positif COVID-19, Pacitan Jangan Lengah

Halo Berita 10 Sep 2020, By Rahmat DS
Tambah 2 Orang Kasus Positif COVID-19, Pacitan Jangan Lengah (halopacitan/istimewa)

Kasus konfirmasi COVID- 19 Pacitan kemarin sore, Rabu (09/09/2020) tambah 2 orang. Keduanya bearasal dari kecamatan yang berbeda  dan merupakan hasil tracing dari keluarga yang sebelumnya telah dinyatakan positif.

Kepala Dinas Komunikasi Informatikan Pacitan, sekaligus Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan, Rahmad Dwiyanto menyampaikan, “Tercatat 1 orang dari ngadirojo dimana keluarganya sudah dinyatakan positif dari kluster Arjowinangun. Sedangkan yang ke 2 berasal dari Kecamatan Pacitan dimana keluarganya sudah dinyakan positif lebih dulu”.

Dengan penambahan 2 orang, saat ini kasus positif COVID confirm di Pacitan menjadi 95 orang. Hal ini harus menjadi kewaspadaan bersama karena kasus COVID di Pacitan masih terus bertambah di Pacitan. Sedangkan angka kesembuhan saat ini sebanyak 82 orang.

Masih masifnya penularan virus corona, diberbagai kota di Indonesia termasuk Pacitan, Rahmat saat dikonfirmasi halopacitan, Rabu malam (09/09/2020) mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

“Gugus tugas mohon maaf karena belum bisa mengendalikan laju penularan virus corona di Pacitan. Hari ini (red: Rabu 9 Sepetember 2020) ada penambahan kasus positif sebanyak 2 orang. Tentu ini bukan main-main. Oleh karena itu, saya mengajak pada seluruh masyarakat untuk mematuhi 3 M, memakai masker, mencucui tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menghindari kerumunan. Tetaplah di rumah bila tidak ada keperluan mendesak”, pungkas Rahmad.

undefined

SP