Tambah 2 Orang, Total Positif COVID Confirm Pacitan Menjadi 97 Orang.

Halo Berita 12 Sep 2020, By Rahmat DS
Tambah 2 Orang, Total Positif COVID Confirm Pacitan Menjadi 97 Orang. (halopacitan/istimewa)

Sabtu (12/09/2020) Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan menyampiakan update data COVID Confirm Pacitan. Disampaikan oleh Rahmad Dwiyanto bahwa terjadi penambahan 2 orang sehingga kasus di Pacitan nyaris mendekati angka 100 atau tepatnya 97 orang.

Pada kesempatan tersebut Rahmad menyampaikan permohonan maaf karena Gugus Tugas belum mampu mengendalikan penambahan COVID confirm di Pacitan.

“Kembali lagi Gugus Tugas menyampaikan permohonan maaf  kepada seluruh masyarakat Pacitan karena sampai saat ini belum bisa mengendalikan laju kasus COVID Confirm Pacitan. Hal ini terbukti dengan penambahan 2 kasus terkofirmasi”, ujar Rahmad.

Lebih lanjut  Rahmad menyampaikan, “Satu orang meninggal dunia di RS Ponorogo dari Wiyoro, usia 77 tahun. Sudah  tiga hari yang bersangkutan  dirawat di RS Ponorogo, meninggal kemarin tetapi baru hari ini diberikan infromasi.  Satu lagi dari Pagutan Arjosari umur 21 tahun riwayat pelaku perjalanan”, imbuhnya.

Total terkonfirmasi saat ini sejumlah 97 orang . Diriwayat  12 orang dengan rincian 9 orang di wisma atlet, 3 orang dirawat di Rumah Sakit dan meninggal sejumlah 3 orang.

Rahmad mengingatkan agar masyarakat tetap waspada mengikuti protokol kesehatan. Menurutnya saat ini vaksin paling ampuh adalah dengan disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan (3M).

“Kalau tidak begitu mendesak hindari melakukan perjalanan ke luar kota terlebih ke daerah zona merah. Kalaupun terpaksa maka patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir, dan menghindari kerumunan”, pungkas Rahmat.

undefined

SP