Tidak Sepahit Rasanya, ini 5 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula

Amirudin Zuhri - Jumat, 03 Desember 2021 10:26 WIB
Kopi tanpa gula (FB/Djawon)

PACITAN- Minum kopi, kini menjadi salah satu gaya hidup masyarakat dunia. Termasuk Indonesia tentunya. Dampaknya, kini kedai-kedai atau kafe yang menyajikan beragam varian kopi pun layaknya jamur yang tumbuh di musim hujan.

Beragam varian kopi pun ditawarkan kafe dan kedai mulai dari kopi tubruk sampai dengan kekinian dengan bermacam tambahan topping. Namun, penikmat kopi hitam tanpa gula pun kini terus bertambah lho. Anak-anak muda banyak yang mulai memilih gaya minum kopi tanpa gula.

Berikut ini manfaat yang akan kita dapatkan jika mengonsumsi kopi tidak dengan tambahan pemanis.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu kandungan dalam kopi adalah kalium. Kalium berfungsi untuk membantu menguatkan otot jantung juga menjaga detak jantung normal.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Ternyata kopi juga mengandung kalsium sehingga bisa jadi pilihan untuk diminum rutin untuk menjaga tulang agar tidak keropos.

3. Baik untuk Diet

Kopi pahit yang rendah kalori sangat cocok untuk yang sedang menjalani diet. Karena itu, jangan ragu untuk mengonsumsi kopi ya saat sedang berdiet.

4. Mengurangi Potensi Diabetes

Diabetes disebut sebagai induk dari semua penyakit. Karena itu, agar terhindar dari diabetes ayo minium kopi tanpa gula, selain aman kopi juga dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh.

5. Tingkatkan Produktivitas

Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki efek stimulan pada syaraf dan mampu meningkatkan oksidasi lemak dan juga melancarkan proses metabolisme tubuh sehingga mampu mendorong produktivitas kita.

Ayo! tunggu apalagi, mulai hidup sehat dengan mengonsumi kopi tanpa gula.(*)

Tulisan ini telah tayang di wongkito.co oleh Nertina pada 02 Dec 2021

Bagikan

RELATED NEWS