Tingkatkan Kualitas SDM,  Pacitan Gandeng UNS

Amirudin Zuhri - Selasa, 19 Juli 2022 14:18 WIB
Penandatanganan MoU antara Pemkab Pacitan dan UNS (Ist)

PACITAN- Kabupaten Pacitan mempertajam kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Terbaru, kedua belah pihak telah mendatangani kesepakatan bersama tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta Peningkatan Sumber Daya Dalam Rangka Pembangunan Daerah di Kabupaten Pacitan tahun 2022.

Penandatanganan Mou berlangsung hari ini, Senin (18/07/2022) di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Rektor UNS Surakarta Prof. Dr. Jamal Wiwoho.

Kesepakatan kerjasama ini bertujuan untuk mempererat ikatan kemitraan serta menjadi jembatan kerjasama serta sinergitas yang selaras bagi kedua belah pihak. Selain itu juga bisa memberi manfaat bagi masyarakat terutama dalam peningkatan kualitas sumber daya dan pengembangan kelembagaan bagi keduanya.

“Kami punya SDA dan SDM dan UNS punya Tri Dharma dan SDM maka dari itu kami membuka diri dengan kerjasama ini agar bisa memanfaatkan potensi yang kita miliki bersama ini,” kata bupati.

Bupati berharap nota kesepahaman ini tidak sekedar seremonial namun akan ada tindak lanjut kedepannya. Ucapan terimakasih juga disampaikan orang nomor satu di Pacitan itu atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini khususnya dalam program pengabdian masyarakat (KKN). Sementara, menurut Rektor UNS Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, Pacitan merupakan daerah potensial untuk program kerjasama. Paling tidak ada tiga bidang program yakni, pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Saya yakin dengan adanya Mou ini hubungan kita akan lebih baik lebih erat silaturahmi kita menjadi lebih baik pula,” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof. Jamal Wiwoho berharap, adanya kerjasama ini bisa membuka peluang seluas luasnya bagi siapa saja untuk bersama sama memberi andil dalam membangun daerah atau desanya dalam rangka menghadapi perubahan dan tantangan yang semakin kompleks.

Editor: Amirudin Zuhri
Tags Pemkab PacitanBagikan

RELATED NEWS