Tips Meningkatkan Produktifitas Saat WFH

Rahmat Deny - Sabtu, 22 Mei 2021 20:18 WIB
Tips Meningkatkan Produktifitas Saat WFH undefined

Dimasa Pandemi COVID-19, untuk mencegah dan mengurangi penularan infeksi COVID-19 di lingkungan kantor, banyak perusahaan menerapkan kebijakan kepada para karyawan untuk bekerja dari rumah. Tetapi, hal ini menimbulkan masalah baru, yaitu berkurangnya produktifitas karena tidak biasa bekerja dari rumah.

Untuk Anda yang merasakan produtivitas Anda menurun sejak bekerja dari rumah, berikut cara meningkatkan produktufitas saat bekerja dirumah, seperti dilansir dari Trenasia.com Sabtu (22/5/2021).

  1. Ciptakan Rutinitas

Saat bekerja di kantor, kita tentu memiliki rutinitas yang selalu kita lakukan setiap hari, seperti bangun pagi, mandi, berpakaian, pulang pergi bekerja, dan seterusnya. Saat bekerja dari rumah, bukan berarti Anda harus melupakan semua rutinitas tersebut.

Meski bekerja dari rumah, Anda tetap bisa menerapkan rutinitas tersebut seperti mandi pagi, menata pakaian lalu fokus bekerja. Hal tersebut akan membuat pikiran Anda seolah-olah Anda tetap bekerja dari kantor. Anda juga bisa berjalan-jalan di pagi hari dan setelah bekerja agar tubuh Anda tetap fit dan segar.

  1. Hindari Multitasking

Multitasking dapat meningkatkan stres dan menyebabkan kelelahan. Lebih baik Anda melakukan satu per satu pekerjaan dan segera selesaikan agar Anda bisa bekerja lebih efektif dan efisien.

  1. Minimalisir Gangguan Bekerja

Jika Anda sering terganggu dan tergoda untuk menggunakan smartphone saat bekerja, cobalah untuk menyimpannya di tempat yang jauh dari tempat Anda bekerja. Hindari membuka media sosial yang tidak terkait dengan pekerjaan Anda karena dapat memperlama durasi waktu Anda bekerja serta tidak bisa membuat Anda fokus.

  1. Jangan Lupa Istirahat

Meski Anda bekerja dari rumah, bukan berarti Anda tidak diperbolehkan untuk mendapatkan waktu istirahat. Cobalah untuk mengambil jeda waktu sebentar untuk beristirahat dengan makan siang atau berjalan di sekeliling rumah.

RELATED NEWS