Tiwul Lesehan Bukit Indah Pacitan, Perpaduan Kenikmatan Mulut dan Mata

Dias Lusiamala - Rabu, 02 Maret 2022 10:17 WIB
Nasi tiwul Lesehan Bukit Indah (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Pergi ke Pacitan jangan lupa cicipi kulinernya dan nasi tiwul adalah salah satu pilihan menarik. Di Lesehan Bukit Indah Pacitan Anda bisa menikmati makanan ini sembari merasakan suasana indahnya alam.

Berlokasi di Kembang Kidul, Sedeng, Kecamatan Pacitan sebuah Rumah Makan bernama Lesehan Bukit Indah menjajakan sego tiwul lengkap dengan aneka lauk. Yang menarik saat makan disini, bisa memandang Kota Pacitan dan Pantai Teleng Ria dari atas. Suasana makan makin nikmat sambil melihat pemandangan indah Kota Pacitan lengkap dengan pantainya.

Menu spesial yang harus dicoba adalah Nasi Tiwul ikan asin. Dalam satu porsi terdapat nasi tiwul yg dicampur dengan nasi putih, lalu ada urap sayur, mie goreng, ikan asin tentunya dan sambal pedas. Piring yg digunakan pun terbuat dari piring rotan, menambah khas suasa pedesaan.

Rasa tiwulnya gurih lembut, pulen. Lauk ikan asinnya menyeimbangkan rasa, ada manis dari urap, pedas dari sampe dan asin gurih dari ikan.

Tiwul dan ikan bakar/Dias Lusiamala

Lesehan Bukit Indah ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 17.00 wib. Tempat parkir cukup luas, bisa untuk mobil dan motor. Harga seporsi nasi tiwul ikan asin dibanderol Rp 12,000 dan untuk segelas es degan di banderol Rp7,000.

Selain menu sego tiwul ikan asin, ada juga pilihan menu lain seperti ayam bakar dan ikan bakar. Ikan bakar di Lesehan Bukit Indah ini, selalu berganti jenis tergantung musim ikan. Jadi jika hari ini makan ikan bawal, besok belum tentu ikan dengan jenis yang sama. Itulah yang menjadikan ciri khas di Lesehan Bukit Indah ini.

Tiwul dan ikan asin/Dias Lusiamala

"Bagi yang suka ikan laut, disini enak banget ikannya. Bagi yang ndak suka ikan rekomendasi saya ayam bakar pedas manis, jos tenan rasanya. Tempatnya nyaman, bersih, pelayanannya ramah, cepat, harganya murah meriah banget. Pemandangannya juga bagus, bisa liat pantai teleng ria dari sini," kata Ramanda Rico (32) wisatawan lokal (1/3/2022)

Lesehan Bukit Indah/Dias Lusiamala

"Ke sini rekomendasi dari teman yang sudah pernah makan, tempat makan yang viewnya bagus, rasanya enak, pelayananya cepet walau banyak yang datang, dan harganya murah wajin dicoba." kata Insani Setiarini (28) wisatawan lokal

Suasana bersih/Dias Lusuamala

Lokasi rumah makan yang berada di pinggir jalan raya pas membuat mudah untuk dicari. Tertarik berwisata kuliner di Lesehan Bukit Indah, silakan mampir di weekeday untuk menghindari keramaian.

Editor: AZ

RELATED NEWS