Top! Katni Jadi Kepala Sekolah Paling Inspiratif

Amirudin Zuhri - Selasa, 04 Januari 2022 12:26 WIB
Kepala SMPN 2 Donorojo tersebut baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Sekolah Inspiratif dengam manajemen sekolah terbaik. (Iinstagram)

PACITAN-Dua jempol untuk. Kepala SMPN 2 Donorojo tersebut baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Sekolah Inspiratif dengam manajemen sekolah terbaik. Penghargaan diberikan oleh Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) dalam acara Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ASTRA ke VIII.

Penghargaan ini merupakan reward kepada sekolah, Kepala Sekolah, Guru, peserta didik, dan komite sekolah yang mampu menunjukkan prestasi dan inspirasi untuk membangun dan berubah kearah yang lebih baik.

Disebutkan perubahan positif yang dilakukan oleh Katni di antaranya pengelolaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), pengelolaan kurikulum/pembelajaran, serta pengelolaan sarpras. Katni menyisihkan 111 Kepala Sekolah binaan YPA-MDR se Indonesia.

Selain penghargaan tersebut, ternyata sudah banyak penghargaan lain yang diterima oleh Katni selama menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 2 Donorojo. Di antaranya finalis nasional INOBEL (Inovasi Pembelajaran) tahun 2015, finalis nasional INOBEL (Inovasi Pembelajaran) tahun 2016 dan the best ten nasional best practice kepala sekolah tahun 2016.

Selain itu Katni juga pernah menjadi penyaji simposium tingkat nasional untuk kepala sekolah dan pengawas sekolah tahun 2017 serta Juara I kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi tingkat kabupaten pacitan tahun 2017. Beum cukup, Katni juga menjadi finalis lomba inovasi guru Astra (Lingkar) tahun 2018 dan finalis nasional kepala sekolah inovatif tahun 2020

Dia juga pernah menyabet Juara 2 esai kesejarahan BPNB YOGYAKARTA untuk propinsi DIY, Jawa Tengah dan Jawa Timur tahun 2020. Di tahun 2021 dia juga meraih Juara II PIGUR (pekan inovasi guru) tingkat nasional tahun 2021.

“Ini bukan hasil dari saya sendiri, ini adalah kerja tim. Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik dalam setiap perlombaan yang saya ikuti” katanya dikutip akun instagram Dinas Pendidikan Pacitan. Top pokoknya.

RELATED NEWS