UMS Masuk 10 besar Kampus Islam Terbaik di Dunia Tahun 2021

SP - Rabu, 24 Februari 2021 01:11 WIB
Universitas Muhammadiyah Surakarta undefined

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali masuk 10 besar Kampus Islam Terbaik di Dunia. Hal ini menjadi prestasi yang membanggakan walaupun secara peringkat terjadi penurunan.

Kampus yang berpusat di kawasan Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jateng tersebut seperti dilansir dari Soloaja.com Selasa (23/2/2021) kembali masuk 10 besar Kampus Islam Terbaik di Dunia. UMS menduduki urutan nomor 8 kampus Islam terbaik di dunia tahun 2021 versi UniRank.

"Kami bersyukur masih termasuk 10 besar terbaik se dunia, meskipun kita pernah duduk di peringkat 5." Kata Rektor UMS, Prof Dr Sofyan Anif, M.Si, Senin 22 Februari 2021.

Sofyan mengakui tahun ini ada sedikit penurunan di tahun lantaran ada sedikit kendala pada input data pada sistem di Kantor Urusan Internasional UMS sehingga ada beberapa data kerjasama internasional yang belum masuk. Namun, secara kualitas dan jumlah peminat mahasiswa asing masih tinggi.

Sampai saat ini UMS memiliki banyak mahasiswa asing dari berbagai negara. Tercatat lebih dari 160 mahasiswa asing dari berbagai negara di Asia dan Eropa yang kuliah disini.

Sofyan bersama civitas akademika UMS akan tetap mewujudkan UMS sebagai World Class Universtiy pada tahun 2029. Sehingga, reputasi UMS ini bukan hanya di tingkat nasional saja melainkan juga bisa berprestasi di kancah Internasional.

Bagikan

RELATED NEWS