UNICEF Buka Kesempatan Menjadi Mitra Anak Muda UNICEF Indonesia

SP -04 Maret 2021 17:15 WIB,
Ilustrasi: Unicef Buka Kesempatan Menjadi Mitra Anak Muda UNICEF Indonesia (sumber: halopacitan/istimewa)

UNICEF membuka pendaftaran Mitra Anak Muda UNICEF Indonesia. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesempatan dan wadah dimana suara, pendapat, dan ide anak muda dapat didengarkan dengan baik. 

 

Dikutip dari unicef.org, 16 anak muda dengan usia 15 – 23 tahun akan dijaring untuk menjadi bagian dari Mitra Anak Muda UNICEF Indonesia. Kesempatan ini berbasis sukarela dengan durasi 1 tahun dan terbuka untuk semua anak muda, tanpa memandang jenis kelamin, status sipil, geografi, etnis, agama, status imigrasi atau disabilitas.

 

Selama pandemic COVID 19, seluruh kegiatan, komunikasi dan pertemuan akan dilaksankaan secara daring.

 

Adapun Mitra Anak Muda UNICEF Indonesia memiliki peran-peran sebagai berikut:

  1. Mendukung pembentukan jaringan Mitra Anak Muda dengan memanfaatkan sumber daya organisasi anak muda yang ada dan berkontribusi untuk menghubungkan upaya anak muda untuk partisipasi yang berarti. 
  2. Mewakili suara anak muda (termasuk anggota jaringan) untuk memastikan suara mereka tercermin dan dipertimbangkan dalam badan pembuat keputusan untuk mempengaruhi layanan dan kebijakan pada masalah kesejahteraan anak-anak dan anak muda di tingkat lokal, nasional, regional, dan global.
  3. Mengidentifikasi masalah yang relevan dan muncul pada anak muda, khususnya terkait dengan enam sektor UNICEF Indonesia Country Programme, yaitu : Air, sanitasi, dan kebersihan, Gizi, Kesehatan, Pendidikan, Perlindungan anak dan yang terakhir  Perubahan Iklim. Ini termasuk topik lintas-sektor seperti Partisipasi, Pemberdayaan Gender, dan Inklusif Disabilitas.
  4. Berpartisipasi dan memberi saran kepada staf program UNICEF Indonesia dan mitra untuk memastikan partisipasi anak muda dalam identifikasi, desain, penyampaian, pemantauan dan evaluasi solusi untuk masalah yang mempengaruhi anak muda dan komunitas mereka. 
  5. Bersama-sama dengan UNICEF Indonesia dalam memfasilitasi diskusi dan berbagi pengetahuan untuk anak muda.

 

Berdasarkan informasi dari unicef.org, pendaftaran bisa dilakukan melalui bit.ly/ureportmitra atau kirim pesan “mitra” ke nomor WA U-Report 0811 900 4567. Pendaftaran tanpa dipungut biaya dan akan ditutup pada tanggal 21 Maret 2021 pukul 23.59.

 

Bagikan:

RELATED NEWS