Waspada! Kluster Baru Perkantoran di Pacitan, Tambah 13 Kasus COVID Confirm

SP - Selasa, 20 Oktober 2020 12:28 WIB
Rahmat Dwiyanto, Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan undefined

Senin (19/10/2020) Gugus Tugas mengumumkan perkembangan COVID di Pacitan, termasuk munculnya kluster baru perkantoran. Terjadi penambahan kasus sebanyak 13 orang, dan meninggal bertambah 2 orang. Di lain sisi juga disampaikan berita gembira karena juga diumumkan penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 4 orang, 3 orang dari Kecamatan Pacitan, 1 dari Tulakan.

“Hari ini terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 4 orang. Keempat orang tersebut 3 orang dari Kecamatan Pacitan, dan 1 orang dari Kecamatan Tulakan”, ungkap Jubir COVID-19 Pacitan.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Mewakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan, kami sampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Pacitan karena masih terjadi penambahan kasus COVID di Pacitan. Penambahannya cukup banyak yaitu 13 orang dan kasus meninggal bertambah 2 orang”, ucap Rahmad Dwiyanto, pada awak media, Senin (19/10/2020).

Perlu diketahui bahwa terjadi kluster baru lagi di Pacitan, setelah kemarin perbankan, kali ini adalah kluster perkatoran. Adapun penambahan pasien positif COVID-19 mengutip pernyataak Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Pacitan adalah sebagai berikut.

  1. L (31) Kecamatan Punung, ada riwayat perjalanan dari Jakarta
  2. L (33) Kecamatan Nawangan, ada riwayat perjalanan dari Surabaya, saat ini dirawat di RS Ponorogo
  3. L (43) Kecamatan Kebonagung, kontak erat dengan pasien yang lebih dahulu dinyatakan positif COVID-19
  4. P (53) Kecamatan Ngadirojo, pelaku perjalanan
  5. L (17) Kecamatan Pacitan, kluster perkantoran
  6. P (50) Kecamatan Pacitan kluster perkantoran
  7. L (17) Kecamatan Pacitan, kluster perkantoran
  8. L, KTP Kabupaten Wonogiri tinggal di Kecamatan Pacitan (kluster perkantoran)
  9. L , KTP Bandung, domisili Kecataman Ngadirojo, pelaku perjalanan, dirawat di RS
  10. L (37) Sleman, domisili Kecamatan Pacitan, kontak erat dengan pasien yang lebih dahulu dinyatakan positif COVID-19
  11. P (28) Kecamatan Donorojo, pelaku perjalanan
  12. L (50) kontak erat dari kluster perkantoran
  13. P (59) domisli Kecamatan Tulakan kontak erat

“Disamping ada kesembuhan tetapi di satu sisi ada juga penambahan kasus COVID-19 juga terjadi penambahan dan jumlah pasien meninggal. Jumlah akumulasi 191positif. Sembuh tambah 4 orang, meninggal tambah 2 orang”, lanjut Rahmad.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Pacitan untuk terus waspada dan patuhi protokol kesehatan. Hati-hati untuk pelaku perjalaan.Kalau tidak ada yang penting dan mendesak jangan keluar kota”, tegasnya.

“Ada kluster baru, yaitu perkantoran. Oleh karenanya gugus tugas telah melakukan 3T dan Kantor tersebut diminta berhenti operasional untuk sementara. Selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau handsanitizer, dan jauhi kerumunan”, pungkas Rahmad menutup.

Bagikan

RELATED NEWS