Wisata Two in One, Ngirboyo dan Maron, Surga yang Dirindukan

Halo Wisata 27 Jan 2020, By Rahmat DS
 Wisata Two in One, Ngirboyo dan Maron, Surga yang Dirindukan (halopacitan/istimewa)

Pacitan yang dikenal sebagai kota 1001 goa merupakan kota yang begitu eksotis terlebih dengan kekayaan alam berupa pantai yang terhampar dan tersebar di berbagai daerah di Pacitan membuat kota ini semakin hari banyak dikunjungi wisatawan. Wisata two in one menjadi salah satu yang ditawarkan, yaitu Pantai Ngirboyo dan Sungai Maron, yang sama-sama terletak di daerah Donorojo satu kecamatan dengan Pantai Kelayar yang dikenal dengan seruling samudra.


Pantai Ngiroboyo menyimpan pesona keindahan dan keunikan alam dengan pasir hitamnya. Ada cekungan teluk pasir hitam, hamparan rumput yang luas, sungai besar mengalir sepanjang musim, bebatuan dan tebing karang. Pantai Ngirboyo dikenal masyarakat sebagai pantai muara sungai dengan  suguhan sisi Timur dan Barat berupa padang sabana sebagai tempat hidup satwa liar, Utara pantai ini terdapat hutan nyiur nan indah, dan di sisi barisan pohon nyiur terdapat sungai air tawar yang airnya jernih mengalir sebagai instrumen alam yang memanjakan mata. Hanya dengan Rp 100 ribu rupiah untuk lima sampai dengan enam orang, para pengunjung dimanjakan pemadangan eksotis, menyusuri Amazonnya Indonesia dan akan berlabuh di Pantai Ngirboyo.

“Saya sangat senang berwisata di sini. Bagus banget. Ada sesuatu yang berbeda. Setelah penat bekerja berhari-hari dan bisa ke sini menjadi obat tersendiri. Udaranya masih sangat sejuk dan airya yang jernih dan melipah walaupun musim kemarau panjang. Ini anugerah Tuhan yang harus disyukuri”, ucap Hendra salah satu pengunjung yang sempat diwawancarai halopacitan (26/01/2020).

Akses menuju pantai Ngiroboyo terbilang cukup memadai, demikian juga dengan salter kuliner. Sembari menikmati nasi tiwul dengan sayur kalakan, kue bajingan dari ketela dan minuman spesial berupa kelapa muda, membuat betah berlama-lama di lokasi tersebut.

undefined

SP