Wuih, Kini Ada Wahana Paddle Board di Pantai Ngiroboyo

Amirudin Zuhri - Senin, 03 Januari 2022 15:22 WIB
Wahana Paddle Board di Pantai Ngiroboyo (Disparbudpora Pacitan)

PACITAN-Pengelola Pantai Ngiroboyo Pacitan terus bersolek. Salah satunya dengan menambah wahana baru yang diluncurkan awal 2022 ini.

Wahana tersebut adalah Paddle Board atau lebih dikenal Standup Paddleboarding (SUP). Stand Up Paddle Board adalah berdiri di atas papan yang mengapung di atas air, dan menggunakan dayung untuk mendorong diri sendiri melewati air.

Harga sewanya juga cukup terjangkau. Dengan Rp50.000 wisatawan dapat bermain di muara sungai Ngiroboyo menggunakan Paddle Board selama satu jam. Namun harga ini masih dalam rangka promo

Dikutip dari instagram Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Pacitan, sarana dan prasarana protokol kesehatan juga sudah dilengkapi, barcode aplikasi PeduliLindungi, standing thermometer serta tempat cuci tangan, pengelola dan para pengusaha wisata sudah tervaksin.

Pantai Ngrioboyo sendiri terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorejo. Pantai ini semaki indah karena dikelilingi oleh tebing-tebing batuan kapur. Untuk menjangkaunya, wisatawan dapat mengambil jalur Punung-Gua Gong-Sendang.

Jalan mulus beraspal. Tiba di pertigaan Desa Sendang, ada rambu yang akan memandu wisatawan hingga ke lokasi. Lepas dari jalan raya, kendaraan masuk ke jalan desa sejauh dua kilometer. Secara umum akses menuju lokasi cukup aman dan lancar.

RELATED NEWS