Yuk Berburu Menu Buka Puasa di Bazar Ramadan

Dias Lusiamala - Rabu, 06 April 2022 12:26 WIB
Bazar Ramadan PLUT (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Bazar Ramadan yang diselenggarakan di PLUT Pacitan menjadi tempat menarik untuk berburu menu buka puasa. Dalam acara yang digelar 1-27 Ramadn tersebut dijajakan berbagai menu makanan buka puasa dari segeran (es buah, es teller, es jus) , jajan pasar, lauk pauk dan aneka sayur.

Tatik Mulyani, warga Desa Sirnoboyo yang menjadi salah satu itu ada gang di bazar Ramadan plut Pacitan. Yang dijual oleh Tatik antara lain ada kelong goreng, sayur nangka, sayur kalakan, sayur asem, urap.

"Awal mulai jualan dari awal ramadan, udah 2 tahun ini jualan disini setiap ada bazar yang ngadain PLUT,” kata Tatik Selasa (05/04/2022).

Tatik bersyukur dengan adanya program bazar Ramadan. Ini jadi berkah buat Tatik di bulan ramadan, karena bisa berjualan untuk membantu keuangan keluarganya.

"Seneng banget, kita pedagang kecil bisa jualan di acara ini. alhamdulillah sedikit-sedikit bisa menikmati penjualan yang meningkat, saat berjualan di sini."

Tatik Mulyani salah satu pedagang di bazar/Dias Lusiamala

Masyarakat pun bergembira dengan adanya bazar Ramadan ini. Acara yang hanya diadakan 1 kali dalam setahun ini membuat beberapa warga sekitar meluangkan waktu khusus untuk datang melihat-lihat dan berbelanja di Bazar Ramadhan Pacitan.

Dewi Pudjiastuti datang ke Bazar untuk membeli sayur dan ikan goreng. "Seneng, terbantu dengan adanya bazar Ramadan seperti ini jadi bisa langsung tahu tempat beli makanan untuk berbuka puasa di mana.

Karena sekarang bahan baku naik jadi lebih enak dan lebih praktis itu beli mateng dan selain menghemat biaya masak juga bisa cepet aja gitu,” katanya saat dijumpai saat membeli makanan berbuka.

Tags PULTBazar RamadanBagikan

RELATED NEWS