Ayo Bersuka Ria di Teleng Ria

Sabtu, 05 Februari 2022 10:28 WIB

Penulis:Dias Lusiamala

Teleng Ria bagian Barat.jpg
Pantai Teleng Ria (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Salah satu destinasi wisata di Pacitan yang wajib dikunjungi saat anda sedang singgah di kabupaten ini adalah Pantai Teleng Ria. Letaknya tidak terlalu jauh dengan pusat kota, tepatnya berada di Desa Balong, Sidoharjo, sekitar 4,6 km dari Alun-alun Pacitan. 

Medan menuju pantai terbilang mudah karena akses jalan lebar dan sudah diaspal. Tiket masuk Rp10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak, tiket sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Di sebelah timur pantai di tumbuhi pepohonan rimbun, sebagai sumber resapan air saat air laut pasang. 

Hamparan pantai bersih/Dias Lusiamala

Sejak adanya himbuan PPKM pantai ditutup sementara hingga bulan November tahun 2021 lalu pantai kembali dibuka. Efek penutupan yang begitu panjang mau tidak mau menjadikan pengunjung Pantai Teleng Ria belum begitu ramai. 

 “Liburan di Pantai Teleng Ria sangat memuaskan,” ,ungkap Ahmad Subkhi (26) wisatawan lokal. 

Pasir di Pantai Teleng Ria berwarna cokelat tetapi bersih. Deburan ombak pantai yang deras, membuat wisatawan betah bermain air hingga sesekali mencoba berenang. 

 

Pas untuk bersantai/Dias Lusiamala

Di area pantai, terdapat banyak homestay yang membantu wisatawan yang hendak menginap. Selain itu sentra kuliner di area ini cukup menarik karena terdapat komplek pasar ikan matang di sebelah barat pantai. Wisatawan biasanya menyempatkan diri untuk berbelanja olahan seafood di pasar tersebut. 

Mandi di pantai/Dias Lusiamala

Menurut Widodo Lestari (40) wisatawan dari solo Pantai Teleng Ria asyik buat liburan keluarga. “Cocok untuk mengajak anak-anak bermain di sini,” katanya kepada Halopacitan Kamis (3/2/2022)