Lembaga Manajemen Infaq Pacitan Buka Kelas Ramadan Khusus Wanita

Jumat, 08 April 2022 11:56 WIB

Penulis:Amirudin Zuhri

Halopacitan/Dias Lusiamala
Kelas Ramadan khusus wanita Lembaga Manajemen Infaq Pacitan

PACITAN-Lembaga Manajemen Infaq area Pacitan menggelar kegiatan kelas Ramadan khusus wanita.

Lembaga Manajemen Infaq merupakan bagian dari lembaga zakat yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, di depannya SD Bangunsari. Kelas Ramadan khusus wanita ini bertujuan sebagai wadah untuk mengisi kegiatan positif selama Ramadan. 

Kelasnya berupa offline dan online untuk offline-nya 4 kali pertemuan dalam satu bulan setiap hari Kamis tempatnya berbeda-beda. Kemudian untuk kegiatan online-nya dilakukan sharinf digrouo WhatsApp.

"Kegiatan ini memang dikemas sesuai bakat minat mereka. Jadi ini pesertanya Alhamdulillah sekitar 50-51 orang, perkelompoknya itu 10 orang. 1 kelompok itu dibina oleh satu mentor,” kata Fitria Kamis  (07/04/2022) 

Harapannya kegiatan ini bisa membantu para peserta untuk mengupgrade diri dan membantu memonitor semangat beribadah selama bulan ramadhan.

Salah satu kelompok yang sudah dikelompokkan sesuai bakat yang disukai, ada kelompok yang suka fotoghrapy, dan ada juga kelompok menggambar atau melukis.

Fitri mengatakan bahwa nantinya setelah ramdhan akan ada rencana pembinaan berkelanjutan. Anak-anak SMA dan SMP jadi target pembinaan.  Kegiatan seperti ini udah pernah dilakukan selama 2 tahun, namun tahun lalu lebih berfokus ke kelas online.  Jika ingin bergabung tidak ada syarat khusus, calon peserta tinggal datang ke kantor untuk melakukan registrasi.

"Kami terbuka untuk umum. Siapa saja boleh daftar." ,kata Fitri

Harapannya dengan adanya kegiatan yang positif bisa bermanfaat banyak bagi para wanita dan berperan serta untuk khususnya untuk masyarakat dan generasi muda yang mana mereka bisa memanfaatkan potensi.Sehingga warga Pacitan visa menghasilkan banyak generasi yang bermanfaat.