Polwan Polres Pasuruan Gelar Pamor Keris untuk Cegah Penularan Covid-19, Apa Ini?

Kamis, 27 Januari 2022 14:11 WIB

Penulis:Amirudin Zuhri

polwan.jpg
Patroli Motor Polisi Wanita (Polwan) Polres Pasuruan Rabu (26/01/2022). (Kominfo Jatim)

PASURUAN– Mengantisipasi penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan melakukan berbagai upaya. Salah satunya Pamor Keris yang dilakukan para polisi wanita (Polwan).

Ini bukan berarti para polisi cantik itu memamerkan keris pusaka mereka. Pamor Keris adalah singkatan dari Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan.

Pamor Keris dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan) Polres Pasuruan Rabu (26/1/2022).  Dengan mengendarai motor trail menyampaikan himbauan Prokes dan membagikan masker kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Bangil  sampai Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. 

Patroli menargetkan para pedagang, pengguna jalan, tukang becak, dan masyarakat yang tidak memakai masker, sembari diberi masker juga diberi himbauan agar masyarakat selalu mematuhi prokes 5M agar terhindar dari penyebaran Covid-19. 

Kasat Samapta Polres Pasuruan AKP Wiksan, S.H. mengatakan anggota Polri harus Aktif dalam tugas Kemanusiaan penanganan Covid-19, tidak hanya berlaku bagi Polisi Laki-Laki saja, akan tetapi juga (Polwan).

 "Imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Masyarakat ini merupakan wujud Kepedulian Polres Pasuruan dalam hal menekan angka peningkatan korban Covid-19 di Kabupaten Pasuruan," terang Kasat Samapta dikutip dari Kominfo Jatim.

 “Dengan adanya Pamor Keris yang dilakukan oleh Polwan, kami berharap kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kepatuhan terhadap Prokes demi kebaikan bersama dalam menghadapi Covid-19 agar tidak semakin menular, sehingga tidak muncul kasus pasien positif terpapar Covid-19 berikutnya dan seterusnya," pungkas Kasat Samapta.