Semarak Ramadan di Desa Kali Kuning.

Kamis, 07 April 2022 11:57 WIB

Penulis:Dias Lusiamala

Editor:Amirudin Zuhri

Bazar kali kuning.jpg
Bazar Ramadan di Desa Kalikuning (Halopacitan/Dias Lusiamala)

PACITAN-Karang Taruna Tuna Muda Desa Kali Kuning Kecamatan Kebonagung menginisiasi pemberdayaan potensi desa dengan menggelar sejumlah kegiatan selama bulan puasa. Salah satunya Bazar Ramadan. 

Kegiatan  lain yang  adalah lomba keagamaan antar Madin dan SD se Desa Kali Kuning yang akan dilaksanakan di pertengahan Ramadan. Selain itu, ada kegiatan membagikan takjil. Di akhir kegiatan Bazar Ramadhan pun akan diadakan pengundian doorprice dengan hadiah yang menarik.

"Terkait dengan bazar Kami  sudah dua tahun ini dilaksanakan sejak kepengurusan kami,” kata  Mohammad Yasin,  koordinator kegiatan.

Dia mengaku nekat mengadakan bazar yang mungkin seharusnya ini dilaksanakan pejabat setingkat desa. “Karena  karena kami melihat antusias para pedagang dan UMKM, kami penguin menghidupkan UMKM atau pun juga  pedagang local,” kata Yasin saat ditemui Rabu (06/04/2022)

Pembukaan bazar Ramadan/Dias Lusiamala

Ternyata dengan adanya bazar seperti ini para UMKM dan pedagang mengaku laris jualanya. Tak hanya itu, pendatang dari luar Desa Kali Kuning pun, makin banyak yang berdatangan. Tujuan Yasin dengan pengelolaan seperti ini mampu mensejahterakan warga Desa Kali Kuning.

"Walaupun kami mengadakan di tempat yang sederhana tapi alhamdulillah pendatang sangat antusias yang datang kemari, pedagang juga laris dan niat m untuk "menyejahterakan yang ada di Desa Kali Kuning tercapai,” teran Yasin

Yasin berharap, ke depannya dengan aktifnya anggota karang taruna Tunas Muda Kali Kuning bisa membantu pemberdayaan potensi desa, dan membantu pertumbuhan ekonomi warga.